Pentingnya Stretching/Peregangan

Peregangan atau Stretching adalah kunci ketiga dari program olahraga yang seimbang. Otot-otot cenderung memendek dan melemah seiring dengan usia/penuaan. Lebih pendek, serat otot lebih kaku yang membuat anda lebih mungkin mengalami cedera, nyeri punggung dan tegang. Selain itu, sekresi yang berfungsi melumasi otot yang menjaga otot-otot bergerak secara efektif pada saat anda muda mengering ketika anda sudah tua.
Namun berolahraga secara teratur yang memisahkan dan meregangkan serat-serat elastis sekitar daerah otot-otot dan tendon anda dapat menetralkan proses tersebut. Sebagai tambahan, peningkatan aliran darah ke otot-otot yang digunakan untuk olahraga membantumenjaga otot-otot lebih lentur. Dan streching dapat memperbaiki bentuk tubuh dan keseimbangan anda. Pada akhirnya, dengan peregangan yang baik, benar dan tepat, gerakan menjadi lebih mudah pada semua rentang gerakan, menghasilkan pencapaian olahraga yang lebih baik dan maksimal. Continue reading

Cara meningkatkan stamina tubuh

1. Minum lebih banyak

Kurang cairan adalah penyebab kelelahan. Jika tubuh kekurangan cairan, darah mengental. Akibatnya, aliran darah menjadi lambat dan butuh waktu lebih bagi sel tubuh untuk mendapatkan oksigen.

2. Konsumsi suplemen vitamin, mineral, dan asam lemak omega 3
Dr Roberta Lee, Direktur Continuum Center for Health and Healing di Beth Israel Medical Center, New York, AS, menyarankan asupan multivitamin dan mineral untuk pasien yang kelelahan. Mengapa? Vitamin antioksidan membantu tubuh menetralkan kerusakan dalam sel karena serangan radikal bebas. Mineral mendukung kinerja hati dan ginjal dalam melakukan kerja detoksifikasi tubuh. Asam lemak omega 3 membantu kerja setiap sel tubuh agar berjalan mulus.

3. Ubah rutinitas
Bila kegiatan sehari-hari sudah dapat ditebak, ubah kebiasaan itu. Ini dapat menyebabkan kebosanan, biang keladi penguras energi. Coba dengarkan jenis musik baru, tempuh rute baru ke kantor, atau ngobrol dengan orang baru.

4. Makan sedikit, tetapi sering
Makanlah dengan porsi kecil bergizi seimbang, tetapi sering. Makan porsi besar kaya karbohidrat menyebabkan gula darah membumbung. Ini membuat lebih banyak insulin yang dikeluarkan tubuh. Kondisi ini akan menyebabkan terlalu banyak gula darah dikirim ke sel otot untuk disimpan. Inilah biang keladi kelelahan. Continue reading

Image

Latihan menembak 23 Februari 2013

Latihan menembak pada tanggal 23 Februari 2013 di lapangan tembak Nurraga Bharalaga, Polresta Barelang, dalam rangka persiapan menghadapi kejuaraan menembak “Gubernur Kepri Cup II” yang akan diselenggarakan pada tanggal 2-3 Maret 2013 di lapangan tembak Seligi Sakti, Polda Kepulauan Riau

This slideshow requires JavaScript.

Video

Bangkok Knock Out

Sekelompok sahabat dari ‘klub tanding’ dengan aneka aliran mulai dari Muay Thai, Capoeira, Kung Fu sampai Tai Chi harus berjuang untuk hidup mereka ketika salah satu temannya diculik